Pages

Friday, November 4, 2011

Colombo National Museum - Day 2 in Colombo

Bangunan museum bergaya Inggris dan berwarna putih tampak anggun menyambut kedatangan saya. Di pintu masuk museum, resepsionis, seorang wanita muda dengan baju sari menyapa saya dan meminta saya menunjukkan tiket. Saya pun bertanya tentang izin memotret di dalam museum. Ia memberitahu saya bahwa biayanya Rs. 250 untuk kamera dan Rs. 500 untuk video. Saya pun membayar Rs. 250 untuk kamera handphone saya pada seorang wanita yang lebih tua di ruang perpustakaan museum. Gak mungkin kan gak motret di dalam museum? ;)

Tampak depan Colombo National Museum

Ruang pertama yang saya masuki adalah lobby museum dengan sebuah patung Buddha yang cukup besar yang langsung terlihat di hadapan saya saat masuk museum. Di sini juga terdapat dua patung Buddha lainnya dengan ukuran lebih kecil dan denah museum yang terdiri dari 2 lantai.

Patung Buddha di lobby Museum







Jewelry









No comments:

Post a Comment