Pages

Saturday, September 20, 2014

Getting My Visa for Turkey

evisa Turkey
Website evisa pemerintah Turki
Awalnya saya pikir visa Turki masih menggunakan Visa On Arrival. Namun di salah satu blog yang saya baca menyebutkan bahwa visa untuk ke Turki tidak lagi VOA melainkan dengan online visa. Saya pun mulai mengikuti langkah-langkah yang ada di blog tersebut untuk membuat visa online.
Online visa Turki dapat diperoleh dengan cara:
  1. Masuk ke website visa online Turki di http://www.evisa.gov.tr/ 
  2. Ikuti 3 langkah mudah yang ada di website tersebut, yaitu apply, make payment dan download.
  3. Untuk langkah 1 yaitu memasukkan aplikasi, siapkan paspor dan isi formulir sesuai dengan paspor.
  4. Setelah isian selesai, maka akan dilanjutkan dengan proses pembayaran. Pembayaran yang bisa diterima adalah dengan menggunakan baik kartu kredit maupun kartu debit Mastercard atau Visa. Saya sempat mencoba dengan kartu kredit Visa dan kartu debit Mastercard, namun akhirnya berhasil dengan menggunakan kartu debit Visa.
  5. Biaya visa adalah USD 25.70
Visa fee & payment detail page


6. Setelah pembayaran terverifikasi, link untuk men-download e-Visa akan dikirimkan ke 
    email kita
7. Visa pun siap di tangan ;)


Ternyata setelah saya browsing lagi ketika sempat ada masalah dengan payment visa saya, visa untuk WNI masih bisa VOA, namun pemerintah Turki mendorong agar lebih banyak penggunaan melalui visa online. Terdapat sedikit biaya servis dalam proses online visa. Nggak banyak kok, hanya 0.70 USD, gak sampai 1 USD :)



No comments:

Post a Comment